PPI Kayseri

 

Kayseri memiliki luas 17.043 km² dan berpopulasi lebih dari 1 juta jiwa dan memiliki nomor Plat: 38. Kayseri merupakan kota yang indah dan modern di kaki Gunung Erciyes, juga merupakan salah satu pusat industri yang maju di Turki. Di samping kekayaan sejarah dan budaya, Kayseri juga terkenal dengan pastırma dan sucuknya. Kayseri berada di wilayah Anatolia Dalam bagian Kızılırmak. Terletak di antara 37°45’ dan 38°18’ LU serta 34°56’ dan 36°59’ BT. Kota Kayseri berbatasan langsung dengan Sivas di sebelah utara dan timur laut; Kahramanmaraş di sebelah timur; Adana di sebelah selatan; Niğde di sebelah barat daya; dan Nevşehir di sebelah barat.

Kayseri memiliki beberapa universitas unggulan. Universitas-universitas tersebut adalah:
1. Abdullah Gül Üniversitesi
Abdullah Gül Üniversitesi (AGÜ) adalah sebuah universitas negeri yang didirikan di Kayseri pada tahun 2010. Untuk info lebih lanjut: www.agu.edu.tr.
2. Erciyes Üniversitesi
Erciyes Üniversitesi adalah sebuah universitas negeri yang didirikan di Kayseri pada tahun 1978. Untuk info lebih lanjut: www.erciyes.edu.tr.
3. Melikşah Üniversitesi
Melikşah Üniversitesi adalah sebuah universitas swasta yang didirikan di Kayseri pada tahun 2008. Untuk info lebih lanjut: www.meliksah.edu.tr.
4. Nuh Naci Yazgan Üniversitesi
Nuh Naci Yazgan Üniversitesi adalah sebuah universitas swasta yang didirikan di Kayseri pada tahun 2009. Untuk info lebih lanjut: www.nny.edu.tr.

Erciyes Sky Resort
Mount Erciyes