PPI Trabzon

Trabzon memiliki luas 4.685 km² dan berpopulasi lebih dari 795.000 jiwa dan memiliki nomor Plat: 61. Berlokasi di Karadeniz Timur, Trabzon memiliki hubungan dengan seluruh pelabuhan asing yang berbatasan langsung dengan Laut Hitam. Trabzon merupakan salah satu wilayah yang dibebaskan oleh Sultan Muhammad Al-Fatih, tempat Sultan Yavuz Selim menjadi Gubernur, serta tempat lahirnya Sultan Sulaiman Al-Qanuni. Kekayaan sejarah dan keindahan alamnya cocok untuk dikunjungi di setiap musimnya. Trabzon berada di wilayah Karadeniz bagian timur. Terletak di antara 40°33’ dan 41°07’ LU serta 37°07’ dan 40°30’ BT. Kota Trabzon berbatasan langsung dengan Rize di sebelah timur; Gümüşhane dan Bayburt di sebelah selatan; Giresun di sebelah barat; dan Laut Hitam di sebelah utara.

Trabzon memiliki beberapa universitas unggulan. Universitas-universitas tersebut adalah:
1. Karadeniz Teknik Üniversitesi
Karadeniz Teknik Üniversitesi (KTÜ) adalah sebuah universitas negeri yang didirikan di Trabzon pada tahun 1955. Untuk info lebih lanjut: www.ktu.edu.tr.
2. Avrasya Üniversitesi
Avrasya Üniversitesi adalah sebuah universitas swasta yang didirikan di Trabzon pada tahun 2010. Untuk info lebih lanjut: www.avrasya.edu.tr.

Karadeniz Teknik University