Sambutan Ketua PPI Turki 2020/2021

Assalamualaikum wr wb.

   Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Taala yang telah memberikan nikmat dengan jumlah yang tak terhingga kepada kita semua. Salawat serta salam senantiasa tercurah kepada teladan ummat manusia, Rasulullah Muhammad SAW.

   Telah genap satu dekade PPI Turki berkiprah. Sejak pendiriannya tahun 2010 hingga kini, PPI Turki telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Bukan hanya dari segi kuantitas dari hanya berkisar ratusan pelajar hingga telah menginjak ribuan, tapi juga dari segi kualitas. Tak terhitung program-program mengesankan yang dijalankan oleh PPI Turki dari satu periode ke periode yang lain. Kesemuanya layak untuk diapresiasi.

   Periode 2020 – 2021 ini PPI Turki mengangkat tajuk #PaduKarya. Harapannya, PPI Turki dapat menjadi rumah besar pelajar Indonesia yang tentunya berasal dari berbagai macam latar belakang agama, ormas, daerah, almamater, dan lain sebagainya untuk berpadu dan berintegrasi dalam rangka menghasilkan sebanyak-banyaknya karya sehingga dapat menyebarkan seluas-luasnya kebermanfaatan, dalam kerangka pendidikan dan pembelajaran.

   Pada periode ini pula, selain akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keberlangsungan dan mengembangkan program-program baik yang telah ada, PPI Turki #PaduKarya juga akan memberikan perhatian kepada agenda-agenda pengenalan Indonesia dan Keindonesiaan kepada masyarakat Turki dan asing lainnya sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus maksimalisasi peran diaspora pelajar sebagai agen multi-track diplomacy.

   Namun begitu, semua harapan benar-benar bisa direalisasikan hanya jika semua pihak bahu-membahu, bergotong-royong. Tidak hanya pengurus saja, tetapi juga keseluruhan pelajar Indonesia dan elemen-elemen yang lain tanpa terkecuali. Karenanya, selama sesuai dengan asas organisasi PPI Turki membuka diri kepada pihak manapun untuk berkolaborasi. PPI Turki bukan untuk PPI Turki, PPI Turki untuk kebermanfaatan seluasnya.

   Dalam situasi yang kurang mengenakkan karena menyebarnya virus covid-19 ini, semoga kita bisa menjaga diri, produktifitas kita tidak lantas berhenti. Demikian sambutan singkat dari kami.

Wassalamualaikum wr wb.

PaduKarya! Ikhlas Berpadu, Kompak Berkarya!

 

Salam Perhimpunan!

Usamah Abdurrahman