Artikel

Silaturrahmi PPI Turki dengan Presiden OIC Youth Indonesia

Rilis Dept. Kemitraan & Pengembangan Jaringan

   Senin (16/11), Ketua Departemen Kemitraan dan Pengembangan Jaringan PPI Turki, Muhammad Haykal telah mengadakan pertemuan dengan Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi.Haykal selaku Kadep Dept. Kemitraan sekaligus juga mewakili Ketua PPI Turki, yang berhalangan hadir. Pertemuan tersebut diadakan di kantor pusat Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF) sebuah lembaga penggerak OIC Youth diseluruh dunia.

 

   Pertemuan yangtelah dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden ICYF Mr. Taha Ayhan, diwakilkanoleh Mr. Yunus Sönmez selaku Director of General Cabinet, ICYF. Pada kesempatan
tersebut OIC Youth Indonesia dan ICYF mendiskusikan terkait penyelenggaraan MOIC yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Desember mendatang. Dalam hal ini, Haykal mewakili PPI Turki berpesan bahwa PPI Turki selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan ICYF dan OIC Youth Indonesia

 

   Usamah Abdurrahman, selaku Ketua PPI Turki melalui whatsapp juga mengutarakan “PPI Turki mendukung sepenuhnya peningkatan peran pemuda Indonesia di kancah Internasional. Dalam hal ini ICYF dan OIC Youth Indonesia telah sangat berperan dalam pengembangan pemuda di negara-negara Muslim. Apabila OIC Youth Indonesia dan ICYF ada rencana program apapun PPI Turki akan support sepenuhnya.” Imbuhnya.

 

   Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi juga menambahkan bahwa selama 4 tahun kedepan pihaknya akan terus berupaya penuh dalam membangun solidaritas diantara pemuda Muslim diseluruh dunia. Ia mengatakan pentingnya membangun kesadaran kooperasi diantara pemuda Indonesia dan Turki khususnya pada bidang ekonomi. Oleh sebab itu diperlukan terobosan dan inisiatif baru demi terwujudnya cita-cita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *