PPI Samsun

Samsun memiliki luas 9.579 km² dan berpopulasi lebih dari 1 juta jiwa dan memiliki nomor Plat: 55. Didukung oleh keindahan alam, kekayaan sejarah dan budaya, serta fasilitas transportasi dalam kota yang lengkap, Samsun merupakan salah satu kota dengan potensi pariwisata tinggi di wilayah Karadeniz. Dalam sejarah Turki sendiri, Samsun memiliki peranan penting sebagai tempat dimulainya Türk İstiklal Savaşı (Perang Kemerdekaan Turki) pada tanggal 19 Mei 1919. Samsun berada di wilayah Karadeniz bagian tengah. Terletak di antara 40°05’ dan 41°45’ LU serta 34°30’ dan 37°08’ BT. Kota Samsun berbatasan langsung dengan Ordu di sebelah timur; Tokat, Amasya dan Çorum di sebelah selatan; Sinop di sebelah barat; dan Laut Hitam di sebelah utara.

Samsun memiliki beberapa universitas unggulan. Universitas-universitas tersebut adalah:
1. Ondokuz Mayıs Üniversitesi
Ondokuz Mayıs Üniversitesi (OMÜ) adalah sebuah universitas negeri yang didirikan di Samsun pada tahun 1975. Info lebih lanjut: www.omu.edu.tr.
2. Canik Başarı Üniversitesi
Canik Başarı Üniversitesi adalah sebuah universitas swasta yang didirikan di Samsun pada tahun 2010. Info lebih lanjut: www.basari.edu.tr.

Kurtuluş Park
Samsun from the sky