Per 26 Desember kemarin, Departemen Akademik dan Kajian Strategis PPI Turki berhasil mengunjungi total 19 institusi pendidikan (6 perguruan tinggi dan 13 SMA). Sejak memulai rangkaian Visit to School di bulan Agustus 2021, PPI Turki telah melibatkan 1059 pelajar/mahasiswa Indonesia dengan rating kebermanfaatan 9.43/10. Adapun beberapa contoh institusi yang dikunjungi adalah Universitas Gadjah Mada, IPB University, Insan Cendekia Madani Serpong dan masih banyak lagi.

Kegiatan Visit to School yang dikemudikan langsung oleh M. Hafidz Ramdhani dan M. Setyawan Wirapraja ini juga sukses melampaui target awal yang ditentukan yakni dikunjunginya universitas/sekolah dari lima pulau besar untuk di Indonesia (Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan Papua). Tujuan utamanya bukan lain untuk memberdayakan seluruh pelajar Indonesia di seluruh wilayah tanpa melihat disparitas geografi dan meningkatkan inklusivitas.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada perkembangan sebesar 137.50% dari total sekolah yang dikunjungi di pergelaran Visit to School 2021. Dengan bantuan 30an panitia yang terlibat, diharapkan acara ini bisa menjadi katalisator dan pemberi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk terus mengeyam pendidikan dan mengejar mimpi-mimpinya.

#bumiiinspirasi

Categories: Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.